Senin, 09 Februari 2015

Pemandian Air Panas Ciater

WONDERFUL INDONESIA




Tinjauan

Dataran tinggi Subang di Jawa Barat menyediakan alam hijau yang menawan bagi sebuah pengalaman pribadi yang tak terlupakan di mana terdapat gunung dengan  udara segar, suara air sungai yang menenangkan jiwa dan sumber air panas alam yang berkhasiat bagi kesejahteraan fisik. Memanfaatkan sumber daya alam yang kaya, Ciater akan memanjakan mata Anda dengan lingkungan yang tenang, memberikan perawatan profesional melalui terapi air panas, udara sejuk dan bersih yang akan menyegarkan tubuh dan pikiran.

Akomodasi

Ada beberapa hotel dan penginapan tersedia di sekitar Ciater, dan yang paling terkenal adalah Ciater Spa Resort, Puspa Sari Hotel, Spa and Restaurant dan Gracia Spa Resort Hotel. Namun jika Anda ingin pilihan yang bervariasi tidak ada salahnya pergi ke Lembang, sekitar satu jam dari Ciater.

Tips

Jika Anda ingin berkunjung ke Ciater usahakan pada pagi atau siang hari karena kendaraan umum masih beroperasi, namun jika Anda menggunakan kendaraan pribadi datanglah kapanpun Anda mau. Jika Anda tidak tahan dengan cuaca dingin, bawalah jaket atau baju hangat karena udara di Ciater cukup dingin.

Transportasi

Penerbangan ke bandara Husein Sastranegara di Bandung dilayani oleh maskapai Sriwijaya Air, Indonesia Air Asia, Wings Air,  Malasyia Air Lines dan Merpati. Jika Anda dari Jakarta, bisa menggunakan travel, menyewa mobil atau meggunakan jasa kereta api untuk menuju Bandung. Perjalanan dari kota Bandung ke Ciater memakan waktu sekitar satu sampai satu setengah jam dengan mobil.

Kegiatan

Ciater adalah tempat pemadian air panas yang dikelilingi oleh kebun teh yang hijau. Selain berendam dan relaksasi di dalam air hangat, Anda bisa berjalan-jalan disekitar perkebunan teh yang menawan. Jika Anda beridir di dataran yang lebih tinggi maka perkebunan teh ini akan terlihat seperi hamparan karpet berwarna hijau.
Cara terbaik untuk berkeliling dan menikmati suasana di sekitar Pemandian Air Panas Ciater adalah dengan berjalan kaki atau mengendarai motor.

Berbelanja

Subang sangat terkenal dengan nanas simadunya, di tepi jalan raya menuju Pemandian Air Panas Ciater terdapat deretan kios yang menjual nanas. Belilah beberapa buah untuk orang-orang yang Anda cintai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar