Minggu, 08 Februari 2015

Karya Wisata SMAN 6 Bandung

22 April 2014
Sekitar pukul 2 siang kami kelas 11 SMAN 6 Bandung berangkat dari sekolah menuju Surabaya

23 April 2015
Kami tiba di Surabaya, dan berkunjung ke Museum AAL.
Ternyata Surabaya itu panas banget yaa. Semuanya pada ngeluh panas, mungkin karna kita biasa di bandung yang udaranya sejuk, walaupun panas ya ga sampai sepanas di Surabaya. Disini aku mulai ngerasa ga enak badan mungkin karna perbedaan cuaca, kecapean, dan kurang tidur kali ya.

Lalu kami melanjutkan kunjungan ke Candi Singosari. Karena udah malem sih ya jadi candinya ga keliatan, tapi tetep foto-foto hehe :D

Kemudian kita meuju kota Batu Malang untuk persiapan melihat sunrise dan ke gunung Bromo.
Setelah sampai di kota Batu kita menuju ke Wonokitri untuk istirahat sebentar sebelum menuju ke Pananjakan. Sebenarnya disini aku udah mulai agak demam tapi buat apa aku ke malang kalau ga ikut ke Pananjakan dan ke Gunung Bromo. Akhirnya aku memaksakan untuk ikut naik.

24 April 2014
Sekitar pukul 03.30 kita pergi ke Pananjakan menggunakan mobil Jeep Hartop. Dan pada waktu sunrise seharusnya muncul ternyata pada saat itu sunrise tidak terlihat karena tertutup awan.

Setelah melihat sunrise yang sebenarnya tidak terlihat, kita melanjutkan ke Lautan Pasir Bromo, Padang Savana, Teletabies, Pasir Berbisik, dan Kawah Bromo.

Setelah 3 hari kita tidur di bis akhirnya kita menuju ke hotel setelah dari Gunung Bromo. Dan sesampainya di hotel akupun langsung sakit demam tinggi sekali, Untugnya aku sekamar dengan temen-temen yang baik dan mau menemani aku saat aku sakit, bukan hanya teman sekamarku tapi teman-teman dan guru-gurupun bergantian untuk menengok dan melihat keadaanku.

25 April 2014
Alhamdulillah pada pagi harinya aku sudah mulai sembuh dan tidak demam tinggi lagi. Kami semua melanjutkan berkunjung ke salah satu SMA terbaik di kota Malang. Kemudian kita melanjutkan ke alun-alun kota Batu sambil menunggu laki-laki sholat Jum'at kita perempuan main di alu-alun kota batu. Tidak ketinggalan juga anak laki-lakipun ikut bermain bersama setelah sholat Jum'at.

Pada sore harinya kita rekreasi ke BNS (Batu Night Spectacular).

26 April 2014
Ini hari terakhir kita di Malang, Setelah sarapan pagi kita langsung check out dari hotel menuju ke Jogyakarta. Di Jogya kita mampir ke oleh-oleh Bakpia dan ke daerah dekat malioboro. Di Jogya kita hanya sebentar sekali karena kita mengejar waktu untuk pulang ke Bandung agar tidak terlalu siang. Akhirnya sekitar pukul 9/10 pagi kita sampai d SMAN 6 Bandung.

Selama perjalan ini aku merasa XII IPA 4 itu sudah seperti keluaga baru, karena hampir seminggu ini aku merasakan kebersamaan bersama kalian.

Thousands of tired, nerve-shaken, over-civilized people are beginning to find out going to the mountains is going hone. That wilderness is a necessity- John Muir.